fbpx

Berkat Rumah Pintar H.Irwan S.IP,.MP anak buruh setrikaan, dapat seragam sekolah dan buku.

MediaKutim.com – Husna Wati, ibu dari dua anak ini, tinggal di bilangan Mujur Jaya Sangata. Memiliki dua orang anak. Yang di tahun ajaran 2019 ini,anak tertuanya lulus dari SMP dan Alhamdulillah diterima di salah satu SMK di Sangata.

Tak urung,Husna Wati,yang pekerjaan sehari harinya,tukang gosok (baca tukang setrika pakaian) dari rumah ke rumah di lingkungan Mujur Jaya ini,sangatlah gembira jika Risky Apriansyah di terimah di salah satu SMK itu. Bayangan akan masa depan anaknya seakan terpapang di pelupuk matanya.

Kegembiraan Husna Wati itu,tak bertahan lama.Dia diperhadapkan oleh persoalan kebutuhan baju seragam dan buku pelajaran yg harus segera diselesaikan di sekolah. Masa depan anaknya yg dia bayangkan akan baik karena diterima di SMK tiba tiba terkubur karena ketidakberdayaannya menyiapkan permintaan anaknya sesuai yg telah diputuskan oleh sekolah. Husna Wati pun kembali murung dan pasrah akan himpitan ekonomi yg dialaminya.

Ibu Rosdiana,yang biasa disapa Oma Yayu di lingkungan Mujur Jaya atau yang menamakan dirinya Yayu Rose di akun Fbnya,ikut panik.Sangking paniknya,Yayu Rose pernah memposting terkait permintaan partisipasi masyarakat untuk ikut menyumbang ala kadarnya agar Risky Apriansyah tidak putus sekolah hanya gara gara tidak memiliki baju seragam.

” Ibu tak usah panik,kata Mama Halimah,atau Rini Yulianti,kepada Yayu Rose, juga penduduk Mujur Jaya. Ibu kan ketua Relawan Ibu Handal Kutai Timur.Relawan yg ikut andil memenangkan H.Irwan S.IP,.MP anggota DPR RI dari Partai Demokrat. Bukankah beliau memiliki 4 program unggulan yg salah satunya adalah Program Rumah Pintar H.Irwan. Siapa tahu melalui program itu, H.Irwan bisa membantu”.

Sekilas kemudian, Yayu Rose menelpon H.Irwan S.IP,.MP yg kemudian disanggupi oleh H.Irwan S.IP,.MP untuk membantu Risky Apriansyah anak Husna Wati yg buruh setrikaan itu.

Akhirnya berkat program rumah pintar H.Irwan S.IP,MP anggota DPR RI periode 2019–2024 dari Partai Demokrat, bisa bersekolah.Di mata Husna Wati,masa depan anaknya kembali mewarnai hari harinya sambil tetap menekuni pekerjaannya sebagai buruh setrikaan.

Sambil menitikkan air mata, Keluarga besar nenek wahyu ibu dari Husna Wati yang tinggal di Mujur Jaya,  menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada H.Irwan S.IP,.MP.

(MK – Om Wp}

Read Next

Lounching Mediakutim.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *