fbpx

Kepedulian Warga Gang Mutiara, Dusun Danau Raya Desa Sangatta Selatan Patut di Contoh

Mediakutim.com – Masyarakat gang Mutiara, RT.1 RW 1. Dusun Danau Raya, Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangata Selatan, Kabupaten Kutai Timur, patut dicontoh.

Betapa tidak, mereka bergotong royong membantu membuatkan rumah tinggal,  salah satu warga miskin yang tidak memiliki tempat tinggal tetap di lingkungan RT.I RW.I Gang Mutiara.

Sudah tiga rumah warga yang kami buat untuk warga tidak mampu di sekitar Gang ini, kata Pak Eko yang mengkordinir warga untuk ikut gotong royong membangunkan rumah Mama Nimas.

Mama Nimas, janda tiga anak itu berasal dari Bayuwangi. Pekerjaan sehari harinya di Sangatta, sebagai buruh tani dan tukang pijat keliling di sekitar Gang Mutiara.

Tanah tempat didirikan bangunan rumah, seluas 8 x 13 meter itu adalah tanah Pak santo yg telah diwakafkan kepada Mama Nimas. Tiang rumah, papan dan atap seng semua bantuan warga dari hasil patungan.

Untuk atap seng disumbang oleh H.Dani. Makanan untuk para pekerja disumbang dari Ibu Joko dan beberapa ibu ibu dilingkungan ini,kata pak Mualim yg ikut menyumbangkan air galon karena profesinya sebagai penjual air galon keliling.

Pak Eko menghimbau siapa tahu ada warga sangatta yang ingin menyumbangkan sebagian hartanya bisa diserahkan langsung ke Pak RT I.RW I Gang Mutiara Dusun Danau Raya.

Kami masih butuh uluran tangan warga,siapa tahu ada yg mau menyumbang untuk sambungan listrik dan PDAM,himbau Pak Eko. (MediaKutim)

Read Previous

MODEL PENDIDIKAN ANTI KORUPSI MELALUI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH

Read Next

Celoteh Pagi bersama Meong Palo dan La Domeng Saat Mendengarkan Pidato Megawati di Kongres V PDIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *