fbpx

FULL DAY SCHOOL : KONSEP, TUJUAN DAN KEBIJAKAN MENDIKBUD

Oleh : Dr.Muslimin, M.Si

Kebijakan menteri pendidikan dan kebudayaan tentang full day school menuai banyak sorotan, pro kontra ditengah masyarakat tidak terhindarkan, kelompok pro tentu setuju kebijakan ini dengan berbagai argumentasinya, begitupun juga sebaliknya yang kontra menolak dengan keras dengan berbagai macam argumentasinya, bahkan ada yang sudah terang terangan ingin mencabut dukungannnya kepada pemerintah..

Ditengah tengah kegaduhan itu, menteri pendidikan dan kebudayaan sebagaimana diberitakan pada republika mengoreksi bahwa full day school ini bukan berarti belajar seharian disekolah,,”Tetapi memastikan bahwa peserta didik dapat mengikuti kegiatan kegiatan penanaman pendidikan karakter, seperti mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Saat ini sistem belajar tersebut masih dalam pengkajian mendalam”.ujar Mendikbud di jakarta,Senin 8 agustus 2017. Poin pentingnya dalam kebijakan ini adalah “pendidikan karakter”,ujar prof Muhajir.

Read Previous

K etua Forum Masyarakat Peduli Pembangunan Kutai Timur, Menyambangi Korban Kebakaran Di RT.58 Desa Sangata Utara.Kecamatan Sangata Utara,Kab.Kutai Timur

Read Next

Antara KPK,Busu Koer & La Domeng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *