fbpx

Kedipan Mata Meong Palo,Penuh Arti Di Acara Pelantikan 40 Anggota DPRD Kab.Kutai Timur.

Mediakutim.com, Sangatta 14/09/2019 – Jangan suka minta upeti kalau mau ketuk palu, kata Meong Palo yg lagi OTW menuju gedung DPRD Kab.Kutai Timur, menyaksikan acara pelantikan 40 anggota DPRD Kutim, periode 2019 – 2024.

Apalagi maksudmu dengan kata “upeti” itu Meong Palo.  Nada nada bicaramu itu,mengingatkan saya di saman saman kerajaan saja. “memberi upeti kepada raja yg lebih kuat di suatu wilayah kerajaan”.  Kata La Domeng.

Tidak ada maksud apa apa Meng. Celetuk Meong Palo di belakang setir mobilnya yang sudah mendekati bukit warna warni.  “Jangan jugalah kau cepat Baper” mendengar kata “Upeti” itu.  Kan saya hanya ngomong, karena yang saya dengar, di beberapa tempat, biasanya anggota DPRD kalau mau mengetuk palu minta sesuatu ke eksekutif Apalagi kalau mau mengetuk pengesahan anggaran daerah.  Namun tidak usalah kau kuatir La Domeng.  Karena praktek praktek seperti itu, tidak terjadi di Kutai Timur.  Kata Meong Palo saat menaiki tangga menuju ruang pelantikan 40 anggota DPRD Kutim, sambil mengerdipkan matanya penuh arti kepada La Domeng.

Lha….! Kenapa lagi matamu itu Meong Palo. Berkedip-kedip.Kelilipan ya ?

Meng Meng… Masa kau tidak paham arti kedipan mataku.  Husssttt,sudah. Tu Acara pengambilan sumpah jabatan sudah mulai dilakukan. Kata Meong Palo.Mereka berdua, merapikan duduknya dan tertib mengikuti acara.

Read Previous

Tangan Di Atas Lebih Baik Dari Pada Tangan Di Bawah

Read Next

PENDIDIKAN DAN PRILAKU POLITIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *