fbpx

Catatan Pinggir Asri Tawang – Kaum Hipokrit dan Kronialisme Di Usia 74 Tahun Indonesia Merdeka

Mediakutim.com – Dalam Bahasa Indonesia, Hipokrit bermakna suatu tindakan, sifat, sikap, atau perbuatan yang berbeda dengan pernyataan atau ucapan yang disampaikan. Kata ini memiliki sinonim munafik.

Dalam hal perlombaan atau katakanlah itu pertandingan, kaum hipokrit ini, selalu menjadi juara I yang lari dari kenyataan.

Kaum hipokrit juga, cenderung lupa pada janji janji kemerdekaan. Justru cenderung mensejahterakan kroni kroninya, jika kaum atau kelompok ini menjadi pimpinan. Baik negara maupun di daerah.

Lalu apa substansi dari janji kemerdekaan itu ? Janji kemerdekaan itu adalah mensejahterakan rakyat, bukan mensejahterakan kroni.

Usia 74 tahun kemerdekaan kita, jika diibaratkan dengan manusia, usia ini, sudah memasuki usia renta, dimana usia kerentaan itu, manusia Indonesia sudah semestinya merasakan keadilan dan kemakmuran bangsanya.

Sejatinya, di usia kemerdekaan bangsa kita yang ke 74 tahun, adalah momentum instrospeksi seluruh elemen bangsa ini untuk menjadikan bangsa ini sebagai bangsa sejahtera, bukan bangsa yang memiliki kecenderungan menjadi bangsa kronisialisme.

* Adalah Pemimpin Redaksi Dan Penanggung jawab Mediakutim.Com

Read Previous

Durian Abah Bisa Terjual Antara 600 Sampai Dengan 1000 buah Dalam Sehari

Read Next

Minuman Sehat “Kedai Hitam Putih” Sangata, Menghangatkan Tubuh & Melegakan Flu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *