fbpx

Minuman Sehat “Kedai Hitam Putih” Sangata, Menghangatkan Tubuh & Melegakan Flu

Mediakutim.com – Kemarin, 17 Agustus 2019, Saya dan beberapa teman diundang oleh salah satu perusahaan yg merayakan Ulang Tahun Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia, Di Teluk Lombok. Sebuah kawasan Pariwisata yg berada di desa Sangkima, Kecamatan Sangata Selatan, Kab.Kutai Timur.

Angin laut yang kencang, membuat tubuh saya terasa gregesan setelah tiba di rumah. Istri saya, lalu menganjurkan ke Kedai Hitam Putih, yang berada di Jalan Munthe. Kedai yg dikelolah St.Hadijah Natsir.

Setelah tiba di kedai itu, Istri saya memesan minuman sehat.
” Oh Sarabba to …! ” Seru saya, setelah minuman itu, dihidangkan di atas meja.

“Bukan Sarabba Om…” Kata Hadijah. ” Kalau sarabba itu, jahe dicampur dengan santan kelapa dan gula aren, plus merica. Tapi kalau ini,  murni racikannya terdiri dari Jahe Merah dan gula aren, tambah beberapa rempah rempah khusus untuk kesehatan”.Terang Khadijah

Kedai Hitam Putih – Photo by Mediakutim.com

Setelah menikmati minuman sehat ala Kedai Hitam Putih, tubuh saya kembali hangat. Rasa gregesan berangsur angsur hilang dan lambung terasa lega.

Minuman sehat “jahe merah dan gula aren” Kedai Hitam Putih, selain dapat mengurangi peradangan, juga dapat menetralkan mual dan beberapa jenis penyakit lainnya, sebagai mana dalam kandungan Jahe Merah banyak unsur yg sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia seperti :mangan, kalium, tembaga, maknesium dan vitamin.C .

Di Kedai Hitam Putih, juga menyiapkan berbagai jenis makanan ringan yang bisa dicicipi di kedai itu sambil nongkrong.

(FT–MK)

Read Previous

Catatan Pinggir Asri Tawang – Kaum Hipokrit dan Kronialisme Di Usia 74 Tahun Indonesia Merdeka

Read Next

BUMI MANUSIA; BUKAN SPOILER – Part 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *