fbpx

Akar Bajakah Yang Lagi “VIRAL”

Mediakutim.com – Jangan latah,kata Vivid Azha,menanggapi viralnya akar dari batang BAJAKAH. Lebih lanjut,Vivid,wanita asli kalimantan tengah itu menjelaskan agar tidak terjadi kesalah-pahaman terkait akar bajakah.

Bajakah,adalah sejenis pohon yg tumbuhnya menjalar seperti rotan.Bagi kami,warga Kalimantan Tengah yang hidupnya di Pedalaman,bajakah bukanlah barang asing.

” Kebiasaan kami warga pedalaman Kalimantan,setiap kali berkebun dan berpindah pindah atau keluar masuk hutan mencari sayur serta mencari ikan di sumur dadakan bekas pohon tumbang,batang akar Bajakah adalah tumbuhan yang sangat membantu kami di saat kehausan,terutama di saat terik matahari”. Tulis Vivid Azha di laman Fbnya.

Hebohnya pemberitaan akar Bajakah ini,karena hasil penemuan tiga pelajar SMA 2 Palang Raya Kalimantan Tengah.Mereka menyabet juara dunia atas temuan obat penyembuh kanker dengan bahan baku alami berupa pohon tunggal atau dalam bahaya dayak disebut bajakah.

Akibat hebohnya pembeitaan Bajakah ini,banyak warga yg mulai kebanjiran order dari luar pulau Kalimantan yang memburu Bajakah sebagai obat kanker.

Sebagai salah satu penduduk asli Kalimantan, Vivid Azha,tentu saja merasa gembira akan penemuan ini.Sekaligus Prihatin,karena efek dari pemberitaan ini,banyak juga warga yg sok tahu.

” Saya kuatir mereka asal asalan menjual Bajakah.Masalahnya Bajakah itu,ada beberapa jenis.Ada yg bisa untuk obat dan ada untuk buat racun,bagaimana kalau Bajakah yg mereka kirim ke luar itu,adalah untuk racun.Bukan menyembuhkan penyakit tetapi justru bisa vatal akibatnya kalau dikonsimsi orang lain”.

Olehnya itu,Vivid menghimbau masyarakat agar berhati hati membeli Bajakah.Harus benar benar dari orang yang paham betul tentang Bajakah Itu. Jika ada yg ingin berkonsultasi terkait Bajakah,bisa menghubungi Vivi Azha di Nomor Selulernya 085340708553 atau bisa inbox langsung melalui akun fbnya,atas nama Vivid Azha.

(Om WP-MK}

Read Previous

Sportivitas atau Sportifitas

Read Next

Menunggu Keputusan Pasti Presiden, Apakah Kata “Loe Berganti Kata “Ikam ? ” Atau Kata ” Gue ” Berganti Kata “Ulun ?”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *