fbpx

Menunggu Keputusan Pasti Presiden, Apakah Kata “Loe Berganti Kata “Ikam ? ” Atau Kata ” Gue ” Berganti Kata “Ulun ?”.

Mediakutim.com – Seiring hebohnya perpindahan Ibu Kota, di dunia maya, heboh juga Pronomina yang lucu lucu dituliskan oleh nitizen,di laman laman faceboknya yang kadang tak sadar membuat diri kita larut dalam kelucuan sehingga membuat kita terbahak bahak sendiri menghadapi android atau laptop di depan kita.

Namun,kali ini. La Domeng dan Meong Palo,tidak ikut latah mempersoalkan Promina atau kata ganti yang menggantikan nomina atau frasa nomina ” Loe ” Menjadi “Ikam” atau “Gue” berganti “Ulun”, itu. Tapi menyangkut keputusan politik Presiden yang telah menyinggung soal perpindahan Ibu Kota Negara dalam pidato kenegaraan 2019,pada jum’at 16 -08-2019. Yang meminta ijin di hadapan wakil rakyat untuk memindahkan Ibu Kota Negara Ke Pulau Kalimantan.

Apa tanggapan Ikam Meong Palo terkait perpindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Pulau Kalimantan, tanya La Domeng.

Kalau Ulun,itu hal yang bagus,jawab Meong Palo. Tapi jujur saja Ulun,tidak terlalu yakin kalau Ibu Kota itu mau dipindah.Apalagi dalam pidato Presiden itu, tidak menunjuk letak satu daerah yang ada di Kalimantan sebagai Ibu Kota Negara. Jangan jangan nanti kasusnya seperi mobil ESEMKA yg pernah heboh mau diproduksi besar besaran,namun sekarang isu mobil ESEMKA itu,tidak disebut sebut lagi.Atau jangan jangan ESEMKA saat ujian Nasional tidak lulus lulus. Jawab Meong Palo,sambil menyiram kembang di halaman rumahnya.

Ikam tu Palo,janganlah cepat pesimis,seharusnya sebagai warga Kalimantan,menyambut gembira dan penuh optimisme mendengar pernyataan Presiden itu.Apalagi kalau Ibu Kota Negara itu,dipindahkan ke Kalimantan Timur. Rugi jika pemerintah pusat tidak menjadikan tanah Benua Etam sebagai ibu kota negara. Kaltim selama ini telah banyak memberikan kontribusi keuangan bagi pembangunan bangsa dan negara, kata La Domeng,penuh semangat.

Meng…Meng…! Kata katamu yang terakhir itu,mirip yang disampaikan Oleh Raja Naga (baca Isran Noor) Gubernur Kalimantan Timur, yang disampaikan saat acara Dialog Nasional Pemindahan Ibu Kota Negara,yang diprakarsai oleh BAPENAS di Balikpapan,teriak Meong Palo.

Apa yang dikatakan oleh Pak Isran Noor itu,benar. Kata La Domeng.

Meng …! Meng…! Ikam itu,selalu saja membenarkan apa yg dikatakan Pak Isran…Dasar pendukung berat.susah dilawan.hahahaha

Ackh…Dasar Meong Palo…Gue serius,Loe malah becada.

Read Previous

Akar Bajakah Yang Lagi “VIRAL”

Read Next

Pemimpin Redaksi Mediakutim, Mendapat Kejutan Dari H.Kinsu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *