fbpx

DADANGKAK “Herbal Ajaib” Dari Hutan Kalimantan

Mediakutim.com – Mencuatnya misteri kekayaan Rimba Kalimantan berkat sukses dua siswa asal SMA Negeri Palangkaraya, yakni Anggina Rafitri dan Aysa Aurealya Maharani yang menemukan obat penyembuh kanker dari tumbuhan Bajakah. Hasil karya mereka meraih medali emas di World Invention Creativity Olympic (WICO), Seoul, Korea Selatan, 25 Juli 2018.

Saat uji coba terhadap tikus, dua siswi pelajar SMA Negeri Palangkaraya itu menemukan bahwa sel tumor bisa menghilang dalam dua minggu. Karena zat antioksidan yang terdapat di bajakah itu ribuan kali lipat jika dibandingkan dengan jenis tanaman herbal lainnya. Bajakah mengandung saponin, fenolik, steroid,terpenoid, tannin, alkohol, dan terpenoid.

Sesungguhnya, warga pedalaman Kalimantan sudah memanfaatkan hutan mereka sebagai apotik hidup. Itulah sebabnya pula, warga pedalaman, tidak sembarang merambah hutan. Apalagi itu masuk dalam hutan larangan. Jika ada yg kedapatan merusak hutan, mereka dijatuhi hukuman adat. Ini bukti pembenaran kalau suku dayak tidak merusak hutan.

Berdasarkan pengakuan beberapa warga termasuk Vivid Azha, warga mengolah Bajakah dengan mengeringkannya, kemudian dibuat bubut atau dicacah kecil kecil. Hasil cacahan itu, kemudian direbus. Air rebusan itu, diminum seperti teh. Kalau rutin minum teh Bajakah selama dua bulan, bisa menyembuhkan tumor atau kanker payudara.

PIL DADANGKAK

Kata Vivid Azha, warga dayak  Kalteng, juga sering mengolah batang muda Bajakah dicampur dengan dadangkak. Ini adalah salah satu herbal ajaib dari hutan Kalimantan.

Pil Dadangkak berhasiat untuk menyembuhkan penyakit gula atau kencing manis, Wasir, Asam Urat, Membuat lelaki perkasa dan mengatasi ejakulasi dini. Mengatasi penyakit kolesterol dan Prostat, asam lambung dan ginjal.

Dari pengakuan Vivid sudah banyak yang membuktikan khasiat pil dadangkak ini. Bahkan untuk penderita kanker payudara, kanker kelenjar getah bening, miom dan kista bisa disembuhkan dengan rutin mengkonsumsi pil dadangkak.

Jika ingin lebih jelas terkait PIL DADANGKAK ini,bisa menghubungi Vivid Azha di Nomor 082198969564 atau hubungi langsung di perumahan BSD, Jl.Gunung Rinjani No.19 Bontang. (ASTA-MK)

Read Previous

Pemimpin Redaksi Mediakutim, Mendapat Kejutan Dari H.Kinsu

Read Next

H.Kinsu Mengunjungi Pasar Induk Sangatta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *