fbpx

Celoteh La Domeng”SOLDIER FORTUNE & BURUNG KUTILANG”

Mediakutim.com – Masih ingatkah Kau kisah Kapten Craig McKenzie yang diperankan oleh Christian Slater dalam film Soldier Fortune itu,Palo ?

Saya masih ingatlah Meng…! Craig McKenzie mantan tentara Amerika Serikat,yang dipekerjakan sebagai bodyguard seorang jutawan yang ingin merasakan sensasi di pertempuran nyata itu kan ?

Ingatan Kau ternyata kuat juga Palo,padahal film itu,setahu saya, sudah lebih sepuluh tahun diputar dibioskop bioskop tanah air.

Bagaimana mungkin saya dapat melupakannya Meng…Bukankah film itu yang membuat Kau jadian dengan Besse Nandong,yang kemudian menjadi istrimu itu.Untung saja, Kau bisa menahan egomo.Seperti sang jutawan,yang akhirnya bisa menahan egonya di film Soldier Fortune itu.Sebab kalau tidak,Jutawan itu akan hilang di medan pertempuran.Bisa saja hilang karena mati,atau hilang karena diculik oleh musuh,lalu minta uang tebusan.

Benar juga ya Palo ? Ucap La Domeng…Kemudian sambil mengenang masa masa indah pertemuannya dengan Besse Nandong Istrinya, La Domeng menceriterakan film Soldier Fortune itu.Dia menceriterakan bagaimana bimbingan Kapten Craig McCenzie kepada kelompok jutawan bersama pasukan khusus mantan tentara AS yang disewanya, saat memulai misi perang .Karena kelompok jutawan itu berbagai karakter didalamnya, bimbingan perang yang dilakukan Kapten Craig,tidak berjalan sesuai dengan harapan. Karena beberapa orang diantaranya, merubah strategi Craig,bahkan ada yang sengaja menciptakan konflik diinternal mereka sehingga pasukan mereka kocar kacir.

Mengapa kocar kacir celetuk Meong Palo. Karena kelompok jutawan itu,tidak sadar,kalau perang yang dihadapinya adalah perang nyata.Bukan perang main main yang menggunakan peluru mainan pula.

Namanya saja jutawan,kata Meong Palo. Kelompok jutawan itu kan suka ngatur orang,karena mereka berpikir dengan duit,dia bisa mengatur segalanya. Mereka lupa,kalau bertempur di medan perang,dimana setiap saat maut bisa merenggang nyawa,uang bukanlah segalanya. Tetapi strategi peranglah yang banyak menentukan keselamatan prajurit. Coba apa yang terjadi kemudian di film itu. Akibat salah strategi,semua pengawal yang disewa untuk melindungi para jutawan itu,malah menemui ajal.Satu per satu tewas dan hilang di wilayah musuh.

Untung saja Kapten Craig, dengan semangat profesional yang dimilikinya,kembali bangkit dan akhirnya,para jutawan yang masih hidup kembali dituntunnya dan dia menjadikan dirinya komando perang serta melarang semua jutawan itu bertindak gegabah kalau masih sayang nyawanya.

” Ini perang betulan,bukan perang mainan,” Kata La Domeng seakan memerankan dirinya sebagai Craig McKenzie. La Domeng bangkit.Dia bagaikan pimpinan perang yang membentak bentak prajuritnya di medan pertempuran dan berkata ” Dalam perang seperti ini,yang dihitung itu adalah menang atau mati,bukan untung atau rugi,seperti kebiasaan tuan di dunia bisnis.Terserah tuan saja, mau mendengarkan saran saya,atau tuan mati terkapar di sini dan dimakan belatung.”

Melihat gaya La Domeng ala Tentara bayaran Amerika Serikat,yang membentak bentak itu ,Meong Palo tertawa terbahak bahak. Pasalnya,ketika La Domeng berdiri,sambil mangacungkan sapu lidi ke jidat Meong Palo, sarung La Domeng,terlepas. Sehingga burung kutilang La Domeng nampak mengkerut pas di wajah Meong Palo.

“Meng …Meng…!” Seru Meong Palo sambil tertawa. Untung saja nama saya ini Meong alias kucing. Kalau saya meong betulan, sudah ku terkam juga tu kutilangmu yang mengkerut itu,” kata Meong Palo,yang kemudian berguling guling di teras rumah La Domeng sambil tertawa.

Saking semangatnya menceriterakan film Soldier Fortune,La Domeng belum sadar,kalau sarungnya melorot. Dia baru sadar,ketika istrinya berteriak….” Paaaaaa…..! Kenapa barang saya dipamerkan ? ”

“Barang apa Maaa…!” Jawab La Domeng,yang belum menyadari dirinya telanjang di depan depan Meong Palo.

” Ituuuuuuuu burung kutilang papaaaaaa….!”

La Domeng pun,segera memperbaiki sarungnya,dan ikut tertawa sambil menahan perutnya. (Om Wp-MK)

Read Previous

Lima Belas Tahun, Dalang Pembunuhan Munir, Belum Terungkap. Siapa Pembunuhnya ?

Read Next

Aspek Pidana Kepala Desa Dalam Pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *