fbpx

Bagai Gayung Bersambut, H.Kinsu Menjawab Harapan Ketua Dewan Pimpinan Cabang FMPP-KT, Kec Sangatta Utara

Mediakutim.com, Sangatta Utara – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Forum Masyarakat Peduli Pembangunan Kutai (DPC FMPP-KT} Kecamatan Sangatta Utara Kutim, Sukri berharap Agar H.Kinsu selaku Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Forum Masyarakat Peduli Pembangunan Kutai Timur (DPP FMPP-KT), maju sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati Kutai Timur,pada PILKADA Kutim 2020.

“Pilkada Kutai Timur 2020, kami dari pengurus DPC FMPP-Kecamatan Sangata Utara,mengharapkan Bapak H.Kinsu mencalonkn diri sebagai Calon Bupati atau calon Wakil Bupati Kutim,” Kata Sukri saat memberikan sambutan di acara silaturahmi DPC FMPP-KT Kecamatan Sangata Utara,di Gang Majai Desa Sangata Utara,sabtu (15/9/2019). .

Asri Tawang,Ketua DPP FMPP-KT, dalam sambutannya,mengatakan bahwa Kutai Timur memang membutuhkan sosok muda yag telah teruji dan berhasil mengembangkan dirinya sehingga sukses di bidang yang digelutinya.H.Kinsu,putra Kutai Timur,kelahiran Bone 38 tahun silam itu, telah berhasil mengembangkan usahanya. Bukan hanya di Kutim dan Kaltim pada umumnya,tetapi juga di luar Kaltim.

” Keberhasilan H.Kinsu,mengembangkan perusahaannya dari titik nol, tentu dilandasi oleh kemampuan manajerial yang dimilikinya. Seorang Kepala daerah,harus memiliki kemampuan manajerial itu,agar daerah yang dipimpinnya bisa sukses mengantar rakyat ke pintu gerbang kemakmuran dan kesejahteraan.Seorang kepala daerah atau wakil kepala daerah juga harus memiliki kemampuan interpreneurship.H.Kinsu sebagai interpreneur tentu memiliki banyak jaringan,baik di tingkat regional,maupun Nasioanal,” papar Asri Tawang.
.
” Memang,H.Kinsu baru di kenal di dunia politik,beberapa bulan terakhir .Tetapi sesungguhnya beliau pernah aktif di Partai Demokrat sebagai wakil bendahara I Periode 2009 – 2014. Olehnya itu,beliau sangat memahami bahwa dalam pertarungan politik,bukan hanya soal kalah dan menang.Tetapi jauh dari itu,bahwa mengelolah kemenangan politik,sama halnya mengelolah kemampuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat,” tegas Asri Tawang diakhir sambutannya.

Saat memberikan sambutan di acara Silaturahmi Forum Masyarakat Peduli Pembangunan Kutai Timur,Kecamatan Sangata Utara, H.Kinsu menyampaikan Ucapan Terima Kasih atas dukungan yang diberikan seluruh pengurus FMPP-KT.

“Saya sengaja menghadiri undangan panitia acara silaturahmi ini.Selain bisa bertemu langsung dengan pengurus dan warga yang berada di lingkungan Majai ini, juga ingin mendengarkan langsung dari masyarakat apakah saya layak maju di Pilkada 2020 dan akan didukung oleh masyarakat atau tidak. Alhamdulillah,tadi pak Sukri, menyatakan harapannya agar saya maju di Pilkada 2020.” Kata H.Kinsu, anak bungsu dari 5 orang bersaudara itu.

” Terus terang,saya maju di Pilkada 2020,karena diminta dan meminta. Kenapa saya katakan diminta,karena beberapa bulan ketika saya mengatakan siap maju di Pilkada 2020 Kutai Timur,saya didatangi oleh beberapa tokoh lintas etnis dan agama di rumah saya di Jalan APT.Pranoto.Saat itu,saya tidak langsung mengiyakan.Kenapa tidak langsung mengiyakan,karena saya belum meminta restu dari Ibu kandung saya,dan juga belum meminta persetujuan dari Istri saya,” Tutur H.Kinsu mengisahkan kenapa mau maju mendedikasikan dan mewakafkan waktunya untuk Kutai Timur.

” Setelah mendapat restu dari Ibu dan mendapat persetujuan dari Istri saya, maka saat itu,di depan orang orang yang saya tuakan,di depan para sahabat sahabat saya,di depan saudara saudara saya. Saya katakan bahwa saya berniat maju di Pilkada 2020 Kutai Timur. Pernyataan saya ini,sekaligus menjawab harapan Pak Sukri dan Pengurus Forum Masyarakat Peduli Pembangunan Kutai Timur Kecamatan Sangata Utara,bahwa Saya maju Di Pilkada 2020 Kabupaten Kutai Timur. Mari kita bekerja keras, jangan menyerang kandidat lain. Mari kita jadikan pesta demokrasi di daerah kita ini,layaknya pesta yang penuh kegembiraan,” Kata H.Kinsu, di akhir sambutannya.

Penulis,Firmansyah
editor : Asta Kutim.

Read Previous

Jenazah Mendarat

Read Next

Jalan-jalan ke Pelabuhan Kudungga Sangatta Kutai Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *