fbpx

Mentri Hukum Dan HAM Mengundurkan Diri

©2017 merdeka.com/arie basuki

Sangata, Mediakutim.com—Yasonna H.Laoly,Jum’at (27/09/2019) Mengajukan pengunduran diri sebagai Mentri Hukum dan Ham RI kepada Presiden Joko Widodo.

Surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo itu,terkait terpilihnya Yasonna menjadi Anggota DPR RI dari DAPIL Pemilihan Sumatra I. Pengunduran diri Yasonna H.Laoly itu,efektif berlaku 1 Oktober 2019.

Kata Yasonna,seorang mentri tidak dibenarkan rangkap jabatan sebagaimana yang diatur dalam Undang Undang Nomor 39 Pasal 39 Tahun 2008 tentang Kementrian Negara.

Dalam surat yang ditandatanganinya,Jum’at (27/09/2019),Yasonna mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah diberikan kepercayaan sebagai Mentri Hukum Dan HAM di Kabinet Kerja Joko Widodo — Jusuf Kalla.

Bambang Wiyono, Kepala Biro Hubungan Masyarakat,Hukum dan Kerja Sama Kemenkumham,membenarkan pengunduran Yasonna,karena Mentri tak boleh rangkap jabatan.

“Intinya Mentri tidak boleh rangkap jabatan.Itulah faktor yang menyebabkan Bapak Yasonna H.Laoly,mengundurkan diri,” ucap Bambang saat dikonfirmasi awak media.

Adita Irawati,Staf Presiden Bidang Komunikasi,menyatakan hal yang sama.Membenarkan bahwa Yasonna sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Mentri Hukum Dan HAM.

” Setelah Saya konfirmasi,benar adanya,Yasonna telah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Mentri Hukum dan Ham,karena akan dilantik sebagai anggota DPR,” kata Adita Irawati.

Dalam pertemuan Yasonna dengan Jokowi Di Istana Merdeka Jum’at pagi ini,beliau tidak berbicara banyak ketika ditanya awak media perihal pertimbangan Jokowi mengeluarkan PERPPU tentang UU KPK yang baru.

(****)

Read Previous

Kapolri Copot Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Iriyanto

Read Next

Andi Jamaro Dulung :Mengecam Keras Kejadian di Wamena, Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *