fbpx

H.Kinsu Merambah Kecamatan Dan Desa Adalah Wujud Keseriusannya Maju Di PILKADA 2020 Kutim

H.Kinsu bersama Kaum Ibu Di Kecamatan Sangkulirang

Ada yang bertanya,mengapa H.Kinsu,terlalu cepat menyusuri 18 Kecamatan dan menjejakkan kaki di hampir semua desa di pelosok Kutai Timur ? Sementara PILKADA 2020 masih jauh?

Saya jawab,karena H.Kinsu awalnya bukanlah politisi murni.Beliau seorang pengusaha,walau Beliau pernah terlibat di Partai Politik dan menduduki jabatan sebagai wakil bendahara.Tetapi semua itu dilakukan untuk menambah wawasannya di dunia politik,dan memperluas pertemanan dirinya dengan para politisi praktis lokal yang ada di Kutai Timur.

Gerakan kunjungan yang dilakukannya ke Kecamatan dan desa desa yang jauh dari pusat Kabupaten di Kutai Timur,selain ingin memperkenalkan dirinya maju di Pilkada Kutai Timur 2020,beliau juga ingin memetakan persoalan yang dihadapi masyarakat Kutai Timur,baik di kota kota kecamatan maupun di desa desa yang ada di daerah ini.

Bukankah memetakan masalah yang dihadapi oleh Masyarakat di daerah ini dan menemukan solusi pemecahannya jauh lebih penting dari pada hanya sebatas retorika dan janji janji yang tak mampu diwujudkan ?

Apa yang dilakukan H.Kinsu,tidur di rumah rumah takyat,adalah bagian dari iktiar dirinya untuk mewakafkan sebagian waktunya untuk mengurusi kepentingan masyarakat yang jika nanti diberi amanah menjadi pemimpin daerah ini.

Bagi H.Kinsu,” kepentingan masyarakat, di atas dari kepentingan pribadi dan kelompok.Karena substansi seorang pemimpin yang dilahirkan dari ajang kontekstasi politik adalah bagaimana mempersatukan kembali kelompok kelompok yang terpecah di ajang pemilihan itu menjadi sebuah kekuatan bersama untuk membangun daerah ini”.

Lalu bagaimana dengan partai politik sebagai kapal tumpangan menunju PILKADA ?

Saya jawab,bahwa apa yang telah dilakukan H.Kinsu terkait partai Politik,sedang dilakukan dan dalam proses untuk mendapatkan usungan itu. Memang saat ini belum bisa dibuktikan partai partai apa saja yang akan mengusung beliau.Karena hampir dapat dipastikan partai partai politik di daerah masih dalam tahap penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung Di PILKADA 2020.

Mari kita do’akan bersama,agar apa yang telah dilakukan H.Kinsu berjalan mulus,agar senantiasa mendapat ridho Allah SWT. Aamiin…!!!

Penulis Asri Tawang (Catatan Asri Tawang Bagian ke II)

Read Previous

La DOMENG SHOW – PRIPENISTO (Pria Pengganggu Istri Orang)

Read Next

Aksi Damai Gejayan Memanggil Jilid II Menjadi Trending Topik di Twiter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *