fbpx

Apakah Hubungan Megawati dan Surya Paloh,Retak ?

Mediakutim.com—Ada yang menarik saat,Ketua PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri menghadiri pelantikan Anggota DPR RI priode 2019 – 2024. Kemenarikan itu,nampak terlihat jelas pada potongan video Kompas TV,yang ramai dibagikan media sosial,dan menjadi pembicaraan warganet.

Dalam Video itu,nampak Megawati berjalan di depan tamu VIP, dan tamu yang dilewatinya,pada berdiri memberi hormat sekaligus mengulur tangan untuk berjabat tangan.

Yang ramai dibicarakan warganet itu,ketika Megawati melewati deretan kursi Agus Harimurti Yudhoyono. Agus yang diprediksi banyak orang akan menggantikan SBY sebagai ketua Partai Demokrat,mengulurkan tangannya ke Megawati,namun Megawati melewatinya saja dan justru menyalami tangan tamu yang lainnya.

Pun ketika Megawati berjalan melewati tempat duduk Surya Paloh. Ketua Partai Nasdem itu,hanya nampak berdiri,tanpa mengulurkan tangan,tanpa membungkuk memberi hormat seperti tamu lainnya.Dan kelihatan wajah Megawati melengos ke arah lain.

Lengosan wajah Megawati,dan sikap biasa biasa Surya Paloh,sepertinya menegaskan keduanya,menyimpan ketegangan yang pada akhirnya menciptakan penafsiran sejumlah kalangan.

Ada yang menafsirkan jika Megawati dan Surya Paloh sudah lepas kongsi pasca Pilpres 2019.Apalagi jika dikaitkan dengan peristiwa 22 Juli 2019,yang mana saat itu,Surya Paloh menggelar pertemuan dengan Ketum PKB Cak Imin,Ketum Golkar Airlangga Hartarto,dan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa di Kantor DPP NasDem,Gondangdia,Jakarta pusat.

Dalam pertemuan itu, Mega atau perwakilan dari PDIP sama sekali tidak hadir. Mega dikabarkan sedang berada di luar kota. Saat itu disebutkan pertemuan antarketum partai tersebut dalam rangka menyolidkan koalisi.

Terkait sikap Megawati terhadap AHY,partai Demokrat,menilai hal seperti itu,biasa saja.Kata Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon. Apalagi situasi pada saat itu sangatlah ramai. Senada dengan itu,Hedrawan Supratikno,Ketua DPP PDI Perjuangan,membantah jika Megawati tak mau bersalaman dengan Surya Paloh.

“Nggak lah. Saat itu banyak orang, sehingga otomatis bila ada yang menyebut nama atau menyampaikan salam, otomatis kita menoleh atau bergantian melihat,” ujar Hendrawan yang hari itu dilantik sebagai anggota DPR kepada wartawan, Rabu (2/10).

Ketua DPP NasDem,Willy Aditya menanggapi biasa biasa saja peristiwa melengosnya Megawati persis di depan Surya Paloh yang videonya beredar ditonton jutaan wargenet itu . Kata Willy Aditnya,hubungan Megawati dan Surya Paloh,baik baik saja. Keduanya sudah lama saling kenal.Apalagi PDI Perjuangan, saudara tua bagi NasDem,kata Willy kepada wartwan,sebagaimana yang dilansir oleh DetikNews.(03/10/2019)

Terkait moment di video Kompas TV itu,Yan Harahap @YanHarahap, memberikan komentar ” Menurut saya tak pantas pimpinan Parpol bersikap seperti itu di ruang publik,disaksikan oleh jutaan rakyat Indonesia,apalagi beliau adalah mantan Presiden RI.itu saja”.Tulis Yan Harahap di akun twitternya.

(at-MK)

Read Previous

Kutitip Hatiku Di Kappuna (Bag V)

Read Next

H.Irwan : Rakyat Menunggu Kita Bekerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *