fbpx

H.Irwan : Rakyat Menunggu Kita Bekerja

Haji-irwan-anggota-DPRRI-dari-Kalimantan-timur

Mediakutim.Com —Alotnya pemilihan ketua MPR RI,membuat sejumlah anggota DPR/MPR RI bereaksi.Salah satunya adalah H.Irwan S.IP,.MP dari Partai Demokrat Anggota DPR daerah pemilihan Kalimantan Timur.

Unggahan Video CNN Indonesia yang beredar di media sosial,nampak H.Irwan memberikan pernyataan terkait alotnya pemilihan ketua MPR RI itu.

” Jangan sampai pemilihan ketua MPR seperti lima tahun yang lalu,sampai tengah malam,bahkan sampai subuh. Kita ingin lebih cepat,karena bagaimanapun undang undangnya juga sudah direvisi.Semua partai juga dilibatkan dan saya pikir lebih cepat lebih baik,karena kita ditunggu oleh rakyat untuk bekerja,”tutur H.Irwan

Sebelumnya,hari selasa (01/10/2019) Wakil Ketua sementara MPR Hillary Brigitta Lasut menyatakan bahwa hari Rabu, pukul 10 WIB,sudah diadakan pemilihan Ketua MPR RI.

Menurut Hillary, sudah ada lima fraksi di DPR yang mengajukan nama calon pimpinan MPR saat ini. Lima fraksi yang mengajukan pimpinan MPR di antaranya PDIP mengusung Ahmad Basarah, Golkar berpeluang mengusung Bambang Soesatyo, Partai Gerindra mengusulkan Ahmad Muzani. NasDem mengajukan Lestari Moerdijat, PKB kembali mengusung Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Sementara, empat fraksi lainnya belum memberikan nama calon tersebut. Adapun, DPD sudah menyampaikan empat nama calon pimpinan MPR.

Saking alotnya pemilihan ketua MPR RI itu, juga mendapat reaksi keras dari Jimmy Demianus Ijie. Anggota DPR/MPR RI Fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Papua Barat.

Dengan emosional, Jimmy mengatakan “Saya melihat,kita ini telah memperlihatkan sandiwara yang tidak lucu,hanya merebut soal kursi kekuasaan di lembaga ini,dan tidak memperlihatkan sense of crisis kita,ada persoalan kemanusian yang luar biasa terjadi di Papua.”

” Kita tidak jadikan lembaga ini untuk menyelesaikan masalah bangsa kita hanya memperebutkan kekuasaan semata,semata di Papua membutuhkan kehadiran lembaga negara untuk menyelesaikan masalah mereka.Kasihan pengungsi pengungsi itu tidak ada perhatian dari kita”. Tutur Jimmy dalam isak tangisnya.

Lebih jauh Jimmy Demianus Ijie mengatakan ” Kami orang Papua tidak pernah bermusuhan dengan saudara saudara kami.ulah kalian di Jakarta yang menyebabkan semua ini terjadi di sana.Kerakusan kekuasaan yang luar biasa,kalian jadikan rakyat di daerah menjadi korban adu domba,oleh karena itu percepat saja pemilihan pimpinan MPR biar kita lihat MPR mau bikin apa menyelesaikan masalah di daerah ini,tidak usah tersadra oleh kelompok yang belum ada wakilnya. Kami butuh MPR untuk hadir di Papua selesaikan masalah Papua,itu lebih penting ” Tegas Jimmy berapi api dalam siaran langsung pemilihan ketua MPR oleh Kompas TV.

(at-MK)

Read Previous

Apakah Hubungan Megawati dan Surya Paloh,Retak ?

Read Next

Omah Mbek & Kelinci: Potret Peternak Mandiri Di Kutim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *