fbpx

Omah Mbek & Kelinci: Potret Peternak Mandiri Di Kutim

Mediakutim.com – Komunitas peternak mandiri sangata,lahir atas keprihatinan beberapa kaum muda Kutai Timur atas ketergantungan daerah ini terhadap pasokan daging konsumsi dari luar daerah Kutai Timur, baik sapi atau pun daging kambing,terutama pada perayaan hari hari besar,semisal hari Lebaran Iedul Fitri dan Iedul Adha.

Foto – Rzl Mediakutim.com

Basuki Isnawan,pemilik Omah Mbek & Kelinci,yang digrebek mediakutim.Com (5/10/2019) mengatakan: Omah Mbek & Kelinci miliknya,merupakan bagian dari komunitas peternak mandiri lokal yang berada di Sangata.

” Kami memiliki 50 anggota dalam komunitas peternak mandiri. Dimana Komunitas ini terdiri dari beberapa peternak lokal dan terdiri dari masing2 hewan ternak,ada Kuda,Rusa,Sapi,kambing,kelinci,Ayam Potong,Kalkun dan Burung,” Tutur Basuki Isnawan

Foto – Rzl Mediakutim.com

Lebih jauh Basuki memaparkan Omah mbeekkk dan Kelinci lahir utk bisa memberikan dan berbagi pemikiran akan indahnya dan nikmatnya beternak,Siapapun bisa sama2 belajar dgn harapan nantinya bisa Mandiri dan memdukung program pemerintah utk Swasembada Daging Di kutim,meningkatkan kesejahteraan peternak lokal dan membuka peluang usaha baru dari ikutan usaha ternak..

Foto – Rzl Mediakutim.com

“Komunitas Petenak Mandiri bermitra dgn LPB PAMA dan kami dibina dari pengelolaan manajeman,pemasaran,pembuatan pakan,dari Hulu hingga hilir,” Kata Basuki Isnawan menegaskan

Kegiatan grebek mediakutim.com di Omah Mbek & Kelinci milik Basuki Isnawan,hadir pula Pengurus Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGROTEK) STIPER Kutim.

(at/rs/mk)

Read Previous

H.Irwan : Rakyat Menunggu Kita Bekerja

Read Next

Apa Kabar Dunia Pendidikan Di Wamena Pasca Kerusuhan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *