fbpx

Fadli Hakim Pemilik Coffee Time ; Kaum Muda Yang Jeli Melihat Peluang Usaha

Coffee Time Sangata Utara

Mediakutim.com —“Kopi tak pernah memilih siapa yang layak menikmatinya. Karena di hadapan kopi, kita semua sama.”

Pernahkah Anda membayangkan jika secangkir kopi memiliki perasaan? Mungkin jika punya, Ia bisa menolak untuk diminum oleh orang tertentu. Namun, kenyataannya kopi tidak peduli siapa peminumnya. Mau Anda kaya, miskin, tua, muda, maling, atau pejabat, semua berhak menikmatinya.

Kalimat ini merupakan salah satu kata-kata yang ada di buku dan cerita Filosofi Kopi. Lewat kata-kata ini, penulisnya ingin mengingatkan hakikat kita adalah manusia biasa. Jadi jangan merasa sombong atau minder di hadapan orang lain.

Bagi kaum milenial sangatta, siapa yg tidak mengenal Coffee Time, sebuah Coffee Shop yg berdiri sejak tahun 2016 merupakan salah satu dari sekian banyak tempat tongkrongan menarik di Kota Sangatta.

Coffee Shop yg beralamat di Jl. H. Abdullah ini dirintis oleh seorang anak muda yg energik yaitu Fadli Hakim, meninggalkan kuliahnya di sebuah perguruan tinggi di Jogjakarta, berbekal pengamatan terhadap peluang usaha di Jogjakarta dia balik ke tanah kelahiran untuk merintis usaha, menjadi anak muda mandiri.

Kejeliannya melihat peluang usaha di topang oleh dukungan modal dari orang tua, membuatnya memberanikan diri membangun Tempat Tongkrongan yg tidak hanya di peruntukkan bagi anak muda, tapi menyasar ke semua kalangan, mulai dari anak muda, orang tua, pengusaha, karyawan sampai ke politisi.

Maka jangan heran Klau melihat Coffee Time selalu ramai, dibanjiri pengunjung, salah satu strategi yg dilakukan oleh Fadli untuk menarik konsumen adalah dg mengagendakan Live Music seminggu dua kali yaitu pada Rabu Malam dan Sabtu Malam, selain itu Coffee Time juga kerap kali menjadi wadah bagi event2 anak muda di Kota Sangatta. Beberapa organisasi kepemudaan kerap menjadikan Coffee Time sebagai lokasi event Penyelengaraan kegiatan mereka.

Bagaimana dengan sajian menu, Coffee Time sejak berdiri menyuguhkan Kopi sebagai menu utama, bahkan Coffee Time terkenal dengan sajian Kopi Vietnam Dripnya. Bagi Fadli, menjajakan kopi yg berbeda dg kopi kebanyakan memiliki tantangan sendiri, oleh karenanya diperlukan edukasi bagi anak muda bahkan seluruh konsumen yg datang ke kedainya untuk merasakan kopi yg berbeda.

Baginya menjajakan kopi tersebut, juga turut andil untuk mendorong kopi2 petani Indonesia dapat dirasakan langsung oleh konsumen dalam negeri tidak hanya untuk ekspor, selama ini kopi2 enak dari petani kita hanya menjadi konsumsi ekspor, sudah saatnya kopi2 petani kita menjadi raja di dalam negeri. Dg begitu, kita pun memperpanjang kehidupan petani kopi Indonesia, meningkatkan ekonominya membaikkan kualitas hidupnya.

Selain kopi, Coffee Time juga menyajikan berbagai menu lain, yg dapat memuaskan seluruh konsumen yg hadir.  Bagi Fadli, anak muda hari ini harus pandai melihat peluang, Kita tidak bisa hanya mengandalkan penghidupan dg bekerja di kantor atau di perusahaan, banyak pilihan2 usaha yg bisa dilakukan oleh anak muda, yg terpenting adalah berani, selalu berinovasi dan memperbanyak membangun relasi, bila 3 hal ini dimiliki anak muda kita berkeyakinan, akan semakin banyak enterpreneur2 muda yg lahir dari Kutai Timur.

Hari ini,Fadli Hakim telah mencatatkan dirinya sebagai anak muda perintis kedai kopi,yang bakal melegenda dalam sejarah perkopian di Kutai Timur.Olehnya itu,jika Anda sedang jalan jalan ke Kutai Timur, Tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mampir di Coffee Time,Jalan H. Abdullah Sangata.

(dir/at/mk)

Read Previous

Mahyudin Akan Turun Gunung Pada PILKADA Kutim 2020

Read Next

Himbauan Ketua KKSS Pusat: Mari Bergerak Menuju Kedamaian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *