fbpx

Himbauan Ketua KKSS Pusat: Mari Bergerak Menuju Kedamaian

Andi Jamaro Dulung

Mediakutim.com —Andi Jamaro Dulung,Wakil Ketua BPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS),terkait insiden yang terjadi di Penajam Paser Utara menghimbau kepada seluruh warga Bugis Makassar,Mandar dan Toraja di seluruh Indonesia,terutama yang ada di Kalitim,Kalteng,Kalsel,Kabar dan Kaltara. Agar semua bergerak menuju kedamaian.

Himbauan tersebut,disampaikan Andi Jamaro Dulung saat menghadiri pagelaran seni Huma Betang,TVRI KALTENG (17/10/2019) ,yang bertajuk Meredam Amarah Melalui Seni Budaya,Meraut Persaudaraan Sejati Membangun Indonesia.

Dalam Video yang berdurasi dua menit yang diterima mediakutim.Com. Andi Jamaro mengatakan ” Kalau ada insiden serahkan kepada hukum yang menyelesaiakannya.Tidak boleh bawa bawa suku.Kita ini adalah pendatang yang harus memberikan arti positif bagi pembangunan di mana kita berpijak.”

Lebih jauh Andi menghimbau ” Tidak boleh kehadiran kita menjadi keonaran bagi masyarakat di mana kita berda.Kalau toh ada perbedaan selesaikan dengan musyawarah.Dekati dengan penyelesaian terbaik.dan kalau ada konflik serahkan kepada hukum.Jangan bertindak sendiri sendiri.Ini dampaknya luar biasa pada stabilitas Nasiona; “.

“Bugis Makassar,Dayak,Banjar dituntut untuk menyatu membangun negeri ini.Tidak boleh ada konflik atas nama suku. Karena itu atas nama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan menyesalkan terjadinya kejadian dan itu menjadi pelajaran jangan sampai dibawa bawa menjadi konflik antar suku apalagi antar agama. Negeri ini membutuhkan persatuan negeri ini membutuhkan keakraban untuk membangun Indonesia,”Tegas Andi Jamaro Dulung.

Read Previous

Fadli Hakim Pemilik Coffee Time ; Kaum Muda Yang Jeli Melihat Peluang Usaha

Read Next

Andi Jamaro Dulung :Melalui Seni dan Budaya,Mari Kita Redam Amarah Untuk Membangun Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *