fbpx

Joko Widodo : Kabinet Indonesia Maju Harus Kerja Tim

Mediakutim.com—Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju untuk kompak. Dia juga menegaskan para menteri tak boleh bekerja secara sektoral. Pasalnya, pemerintah bekerja untuk membangun negara.

Penegasan Presiden Joko Widodo Di sampaikan dalam sambutannya saat sidang perdana Kabinet Indonesia Maju.

“Enggak mungkin menteri berjalan sendiri-sendiri. Ini harus kerja tim,” kata Jokowi ketika membuka sidang kabinet paripurna perdana di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Bekaca pada pengalamannya memimpin Kabinet Kerja periode 2014-2019.Jokowi menyebut sejumlah menteri di Kabinet Kerja tak pernah menghadiri rapat ketika diundang Menteri Koordinator. Padahal, sudah tugas Menteri Koordinator untuk mengkoordinasi para menteri agar tak bekerja sendiri-sendiri. Atas dasar itu, Jokowi meminta para menteri di Kabinet Indonesia Maju tak melakukan hal serupa.

“Hal seperti ini yang harus saya garis bawahi. Sekali lagi, kerja tim,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta para menteri tak memiliki visi-misi sendiri-sendiri. Jokowi menekankan para menteri harus menjalankan visi-misi Presiden dan Wakil Presiden. Kepala Negara mengatakan ada beberapa menteri Kabinet Kerja yang tidak paham mengenai hal tersebut. Alhasil, menteri-menteri tersebut masih mempermasalahkan hasil keputusan rapat.

“Kalau sudah diputuskan dalam rapat, jangan sampai di luar masih diributkan lagi,” ucap Jokowi.Seperti yang dilansir oleh Katadata.Co.Id

Read Previous

Presiden Joko Widodo Memperkenanlkan Susunan Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Read Next

DPD RI Berkunjung Ke Propinsi Bali,Dipimpin Langsung Oleh DR.H.Mahyudin Mansyur ST.MM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *