fbpx

Syahrul Yasin Limpo Kembalikan Honornya sebagai Dosen

Foto TribunTimur

Setelah “purnabakti” sebagai Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo (SYL) diangkat sebagai dosen tetap Program Studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip), Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Syahrul menerima Surat Keputusan dosen tetap Fisip Unismuh pada acara wisuda ke-66 Unismuh, Gedung Balai Sidang, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 15 November 2018.

Setelah 11 bulan berlalu, mantan Bupati Gowa itu ternyata belum pernah mengambil honornya sebagai dosen, dan bahkan sebaliknya, ia mengembalikan honor atau gajinya kepada Dekan Fisip Unismuh, Dr Ihyani Malik.

“Honor pertamaku saya kembalikan kepada Dekan Fisip. Pak Rektor, honor saya, saya kira belum cukup 100 juta, saya kembalikan ke Dekan Fisip,” kata Syahrul sambil tersenyum dan melihat ke arah Ihyani Malik dan Rektor Unismuh Prof Abdul Rahman Rahim, saat tampil sebagai pembicara pada Stadium General, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Canda Syahrul tersebut kontan mengundang senyum dan tawa serta tepuk-tangan dari ribuan dosen, mahasiswa, dan undangan yang hadir pada acara tersebut.

Syahrul Yasin Limpo menjadi pembicara dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pertanian pada Stadium General bertema “Menumbuhkan Jiwa Enterpreneurship dalam Mewujudkan SDM Unggul.”

Kuliah umum tersebut turut dihadiri para pejabat teras Kementerian Pertanian RI, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse, Ketua BPH Unismuh Dr HM Syaiful Saleh, Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif, Wakil Bupati Takalar H Achmad Dg Se’re yang akrab disapa Haji De’de, serta sejumlah pejabat dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Syahrul lebih banyak memberikan motivasi kepada mahasiswa Unismuh Makassar tentang pentingnya terus-menerus belajar menyiapkan masa depan, membuat jejaring, serta memanfaatkan teknologi untuk hal-hal positif.

“Maafkan saya Pak Rektor, saya lagi dosen dan saya lagi ajar mahasiswa saya,” kata Syahrul sambil tersenyum kepada Rektor Unismuh. (asnawin)

Read Previous

Pertemuan Komunitas Peternak Mandiri Sangatta – Grebek OmWp (Bag 1)

Read Next

Iriani Nini, Wanita Tangguh Distributor Ayam Potong Sangatta – Grebek OmWP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *