fbpx

Masyarakat Desa Himba Lestari Menuntut Hak Atas Penggusuran Lahan oleh PT.MPS Dan PT. PHK

Hearing DPRD Kab.Kutai Timur

Mediakutim.com – PT Mahakam Persada Sakti (MPS) adalah perusahaan sektor kehutanan yang bergerak pada bidang Hutan Tanaman Industri yang berlokasi di kecamatan Batu Ampar, kabupaten Kutai Timur. Dituntut oleh masyarakat Desa Himba Lestari atas penggusuran lahan yang mengakibatkan tanam dan tumbuh yang berada di atas lahan yang digusur itu, ikut rusak.

Tuntutan ganti rugi,tidak hanya berlaku kepada PT.MPS tetapi juga kepada PT.PHK. Yang melakukan usaha sektor kehutanan di kecamatan batu Ampar Kabupaten Kutai Timur.

Hal tuntutan ganti rugi itu,diungkapkan oleh Herman, selaku kordinator lapangan masyarakat Himba Lestari sebelum melakukan Hearing dengan anggota DPRD dengan pihak PT.MPS dan PT.PHK di depan gedung DPRD Kab.Kutai Timur. Pada Selasa,10 Desember 2019

Maswar Mansyur SE. Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur,dari partai GOLKAR daerah asal pemilihan Dapil III menyatakan bahwa perseteruan antara Masyarakat dengan PT.MPS dan PT.PHK itu,karena terputusnya komunikasi antara masyarakat dengan pihak perusahaan. Olehnya itu,kami sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan III,akan serius menangani persoalan ini. Tujuannya agar masyarakat mendapatkan hak haknya sebagaimana yang telah di atur dalam perundang-undangan di satu sisi. Dan di sisi lain perusahaan bisa bekerja maksimal dalam rangka meningkatkan ekonomi daerah.

Hal senada juga disampaikan oleh Harsoyo dari PT.PHK bahwa perseteruan ini karena terjadinya mis komunikasi. Begitu pula,yang disampaikan oleh Arfan SE. Wakil Ketua II DPRD Kab.Kutai Timur,Dari Partai NaSdem.

Agar persoalan ini,tidak berlarut larut,kami menghimbau kepada Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur yang berasal dari Dapil III yang salah satunya meliputi Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kutai Timur agar segera melakukan investigasi masalah perseteruan antara Masyarakat Desa Himba Lestari dengan perusahaan yang ada.

#KutaitimurDalamBerita
#MediakutimTV
#KutaiTimur

Read Previous

MENAKAR KUALITAS PILKADA SERENTAK TAHUN 2020

Read Next

Tahun 2024 : Semua Jalan Nasional Di Kalimantan Timur Akan Mulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *