fbpx

Pansus DPRD Kutai Timur Terkait Standarisasi Harga Sawit Di Kutim,Segera Bekerja.

Mediakutim.com – Ketua Pansus Standarisasi Harga Tandan Buah Sawit (TBS),DPRD Kabupaten Kutai Timur,Muhammad Ali,SH. Melakukan rapat internal dengan anggota Pansus Standarisasi harga sawit untuk para petani sawit Swadaya yang bertebaran di 18 Kecamatan di Kabupaten Kutai Timur.

Muhammad Ali,SH. Legislator dari Partai Persatuan Pembangunan itu,menyatakan kepada mediakutim.com. Bahwa rapat internal Pansus Standarisasi Harga TBS untuk menindak-lanjuti Hearing dengan kelompok masyarakat petani sawit Swadaya,sekaligus menindaklanjuti surat edaran bupati Kutai Timur H.Ismunandar kepada perusahaan sawit agar harga sawit masyarakat dibeli oleh perusahaan sesuai standar harga yang ditetapkan oleh harga Dinas Perkebunan.

Rapat Internal Pansus terkait harga TBS yang dilaksanakan pada hari Rabu 11 Desember 2019 itu,tidak hanya membahas masalah harga sawit semata,tetapi juga membahas persoalan Kebun Plasma Masyarakat di masing masing perusahaan yang sampai hari ini,masih juga bermasalah.

Hal senada,juga disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kutai Timur,Arfan SE.M.Si,bahwa Pansus ini terbentuk karena banyaknya keluhanan masyarakat terkait harga tandan buah segar dan kebun plasma masyarakat.

Keluhan masyarakat ini,juga telah direspon oleh Bupati Kutai Timur,dengan mengeluarkan surat edaran kepada perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Kutai Timur,agar membeli TBS petani swadaya sesuai harga yang ditetapkan oleh dinas perkebunan.

Arfan SE,M.Si Legislator Partai NaSdem itu mengharapkan masyarakat bersabar dan menunggu hasil investigasi yang dilakukan oleh Pansus. Kita tentu sangat berharap agar semua pabrik sawit di Kabupaten Kutai Timur,membeli TBS sesuai yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Read Previous

Tahun 2024 : Semua Jalan Nasional Di Kalimantan Timur Akan Mulus

Read Next

Eks Karyawan PT.Makon,Menuntut Hak Pesangon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *